Lompat ke isi utama

Berita

Hari Pertama Pembukaan Pendaftar Baru Panwaslu Kecamatan Kabupaten Seluma Tahun 2024, Terpantau Sepi

Hari Pertama Pembukaan Pendaftar Baru Panwaslu Kecamatan Kabupaten Seluma Tahun 2024, Terpantau Sepi

 

5-5-24

Seluma. Bawaslu kabupaten seluma – Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan untuk pemilihan serentak kategori pendaftar baru dilaksanakan pada tanggal 05 sampai 07 Mei 2024, Pendaftaran dan pengiriman berkas diserahkan secara langsung ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Seluma pada pukul 08.00 s.d 16.00 WIB, (Minggu, 05/05/2024).

Hari pertama dibukanya pendaftaran Pengawas Pemilu Kecamatan kategori pendaftar baru, yakni pendaftar yang diperuntukkan mengisi kekosongan dari hasil evaluasi Anggota Panwaslu Kecamatan Tahun 2024 lalu. Terdapat 10 kecamatan yang dibuka untuk pendaftar baru yaitu Kecamatan Seluma Barat, Seluma Utara, Seluma Timur, Talo, Ilir Talo, Talo Kecil, Semidang Alas, Semidang Alas Maras, Sukaraja, dan Air Periukan.

Hingga pukul 16.00 WIB Kantor Bawaslu Kabupaten Seluma masih terpantau sepi pendaftar. Hanya 6 orang pendaftar yang telah diterima berkasnya, yakni 3 orang pendaftar (laki-laki) dan 3 orang pendaftar (Perempuan), yang berasal dari Kecamatan Semidang Alas Maras, Sukaraja, Seluma Utara, Ilir Talo, Air Periukan dan Seluma Timur.

Ditemui di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Seluma, Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Gandi Indah Jaya mengajak putra putri terbaik Kabupaten Seluma untuk mendaftarkan diri menjadi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan.

"Peran penting pengawas dalam mengawal serta mengawasi demokrasi demi terwujudnya Pemilihan Kepala Daerah yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil" ujar Gandi.

5-5-24

Humas Bawaslu Seluma